Selasa, 22 Agustus 2017

Tugas Manajer Dalam Perusahaan

Tugas Manajer Dalam Perusahaan

Tugas Manajer Dalam Perusahaan - dalam satu organisasi pasti peranan seseorang manajer didalamnya begitu dibutuhkan pikirkan bila didalam satu perusahaan tidak mempunyai manajer jadi dapat di pastikan kalau perusahaan itu juga akan bangkrut karna sistem manajemen dalam perusahaan itu tidak jalan, meskipun simber daya alat serta infrastrukturnya legkap tetapi jika tak ada yang mengatur jadi hal tersebut akan tidak ada berarti oleh karenanya peranan amnajer sangat vital 

jadi seseorang manajer memanglah bukan perkara gampang, butuh kerasanun-tahun pengalaman serta jam terbang dan bagian keilmuan yang memenuhi yang dapat jadikan ia layak dimaksud serta diangkat jadi seseorang manajer. seseorang manajer mesti dapat untuk menangani problem serta dapat untuk meramalkan peristiwa yang juga akan berlangsung apabila satu ketentuan di ambil, tetapi tidak semuanya manajer itu berkerja semestinya seseorang manager, ada manajer yang cuma dapat menyuruh-nyuruh serta tidak ingin dikoreksi apa apabila dia salah serta tidak ingin dikritik walau sebenarnya pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang ingin dengarkan yang dirasakan dari bawahanya. 


manajer yang cuma ingin untuk menyuruh-nyuruh saja tanpa ada ingin dikoreksi terlebih disalahkan bukanlah seseorang manajer yang baik, serta hal tersebut bisa turunkan kwalitas serta kemampuan dari beberapa bawahan yang dia bawahi, serta pada akhirnya beresiko pada keuntungan atau keberlangsungan dari organisasi tersebut, supaya perusahaan tidak jadi korban dari hal itu jadi butuh diambil seseorang manajer yang baik yang dapat menangani problem serta mempunyai tanda-tanda kepemimpinan yang komunikatif yakni : 

style komunikasi seseorang manajer ke bawahanya jika style bahasanya baik serta tidak berkesan memerintah jadi karyawan atau bawahan juga juga akan menurut serta terasa tidak dipaksa dalam melakukan pekerjaan mereka, hingga menyebabkan kemampuan dalam organisasi itu juga akan bertambah diluar itu manajer harus juga ingin serta dapat dengarkan bawahanya dengan penuh ketertarikan serta perhatian hingga juga akan meninbulkan sikap empati dari bawahan pada sang manajer serta hal tersebut juga akan buat bawahan kerasan untuk bekerja bersama dengan manajer itu. 

diluar itu seseorang manajer harus juga dapat untuk membuat pemahaman visi, misi serta maksud organisasi atau perusahaaan pada beberapa bawahanya, karna makin memahami bawahan jadi juga akan makin emndurung mereka untuk aktif mengemukakan beberapa ide dalam meningkatkan kemampuan organisasi atau perusahaan, dengan hal tersebut citra perusahaan serta prospek perusahaan kedepanya jadi tambah baik sekali lagi. 

manajer yang baik harus juga dapat untuk buka saluran komunikasi yang multi arah dalam makna bukan sekedar manajer aku yang memberi perintah serta bebrapa gagasan tetapi manajer harus juga menyimpan spirasi-aspirasi dari bawahanya hingga beberapa bawahan juga akan mengapresiasi sang atasan serta demikian sebaliknya, memanglah tidak gampang untuk seseorang manajer untuk terima pesan atau ide dari bawahanya, karna tempat manajer lajuh lebih tinggi dibanding dengan bawahan tetapi untuk tercapainya maksud dari organisasi jadi hal tersebut mesti dilakukkan, karenanya ada banyak hal yang butuh dilakukkan manajer supaya dampaktifitas mendegarkan bawahan bisa tercapai 

1. seseorang manajer mesti mengerti jati diri serta terutama ciri-khas dari bawahanya, umpamanya kekuatan komunikasinya, keagresifan dalam ajukan pertanyaan, kandungan emosi bawahanya, serta pengetahuan mengenai satu problem, hal semacam ini jadi perlu karna untuk mengecilkan distorsi info saat majnajer juga akan dengarkan serta merespon saran atau animo yang di sampaikan oleh bawahanya 

2. seseorang manajer mesti mengerti apa yang di sampaikan bawahan termasuk juga dalam soal isi serta maksud penyampaian masukan, dengan makin memahami jadi komunikasi juga akan makin lancar hingga akan tidak ada multitafsir yang juga akan menggaburkan komunikasi itu. 

3selalu konsentrasi serta penuh perhatian kedapa karyawan yang mengemukakan pesan atau masukan, serta upayakan janganlah memberi kesan manajer berbuat tidak etis bawahanya, hal semacam ini perlu untuk memberi empati tinggi hingga karyawan atau bawahan juga akan terasa di perhatikan serta dihargai eksistenti serta saranya. 

Seperti disebutkan oleh Disraeli ; “manusia memerintah dengan kata-kata”. Berarti satu perintah dapat jadi berlebihan cuma karna tidak tuturnya pesan yang di sampaikan manajer pada bawahannya. Karenanya manajer dengan kepemimpinan yang efisien yaitu seorang yang dapat mengekspresikan inspirasi serta membujuk orang untuk melakukan perbuatan suatu hal seperti yang dikehendakinya. Serta dalam prakteknya diperlukan satu sistem komunikasi dua arah serta bahkan juga multiarah. Jadi disitu ada yang mengemukakan pesan serta ada yang mendengarkannya. Ini berlaku pada tempat manajer serta karyawan baik satu saat jadi penyampai pesan serta di waktu beda jadi pendengar yang baik. Tidak juga akan ada pembicara (karyawan) yang baik bila tak ada pendengar (manajer) yang baik juga. 

lagi seseorang manajer mesti dapat mempunyai kekuatan untuk berkomunikasi dengan bawahanya dengan baik, karna pekerjaan paling utama seseorang manajer yaitu " memerintah " bawahanya tetapi pastinya dengan beberapa cara yang baik juga, diluar itu seseorang manajer harus juga dapat untuk berikan motivasi bawahanya supaya ingin untuk bekerja dengan tambah baik sekali lagi untuk tercapainya maksud satu organisasi atau perusahaan, serta kemampunan untuk berikan motivasi orang yang lain ini yang susah di cari karna kekuatan ini lahir dari dalam diri seseorang manajer sendiri bukanlah didapat dari pelajaran atau bangku kuliah meskipun. 

sebelumnya lebih jauh mengulas mengenai kekuatan seseorang manajer yakni berikan motivasi, kita juga akan ulas dulu mengenai apakah itu motivasi, motivasi yaitu satu kekuatan spesial yang dipunyai oleh orang yang lain yang dapat mendorong untuk melakukkan suatu hal, ada rencana motivasi serta itu terdiri atas dua aspek yakni aspek intrisik serta aspek ekstrinsik, aspek intrinsik mencakup ketertarikan pribadi, keinginan, kepentingan penuhi keperluan, serta aspek ekstrinsik mencakup pujian dari orang yang lain, promosi jabatan serta penghargaan. 

ada tiga langkah yang umum dilakukkan untuk memengaruhi atau berikan motivasi yakni : 
1. motivasi karna rasa takut. 
2. motivasi karna insentif 
3. motivasi karna pengembangan personal 
nah dari ke-3 cara itu langkah ketigalah yang terbaik untuk memperngaruhi motivasi karyawan. 

Tanggung Jawab Manajer

Berdasar pada Teori X serta Y oleh Douglas McGregor, type orang dibedakan jadi dua, yakni : 
1. Orang type X, yakni : 

* Bekerja yaitu suatu hal yg tidak menyenangkan 
* Rata-rata karyawan malas serta tidak memiliki ambisi 
* Karyawan mesti lebih disupervisi lebih ketat 
* Rata-rata karyawan hindari tanggungjawab 
* Insentif yang paling dikehendaki yaitu uang 
* Karyawan mesti dipaksa untuk menjangkau maksud organisasi 

2. Orang type Y, yakni : 

* Bekerja yaitu satu yang menyenangkan 
* Bekerja seperti bermain 
* Pernyataan serta perolehan prestasi sama perlunya dengan uang 
* Karyawan memiliki komitmen dengan pekerjaannya 
* Karyawan pada semuanya level juga akan tunjukkan kreatifitas dan 

Berdasar pada Teori X serta Y oleh Douglas McGregor, style manajemen dibedakan jadi dua, yakni : 
1. Manajer bertujuan pada kontrol (pendekatan teori X) 

* Buat ketentuan tanpa ada input dari yang lain 
* Pelihara kekuasaan 
* Yakin diri dengan gagasannya sendiri 
* Bertujuan pada maksud serta terkadang menuntut 
* Umumnya memakai desakan untuk menjangkau maksud 
* Disiplin pada karyawan yg tidak bekerja dengan benar 
* Melakukan tindakan dengan memberikan keyakinan serta bisa berkonfrontasi dengan kemampuan yang buruk 
* Tidak menginginkan kritik dari tim 



2. Manajer bertujuan pada pemberdayaan (pendekatan teori Y) 

* Buat ketentuan berdasar pada ketentuan dengan serta menolong yang beda untuk terasa memiliki 
* Mendorong kreatifitas serta insiatif 
* Mengikuti yang beda serta memfasilitasi kerja yang beda dengan dampaktif 
* Memimpin dengan berikan contoh 
* Berikan penghargaan atas kemampuan yang baik 
* Menolong orang berkembang dalam pekerjaannya serta menjangkau semakin banyak tanggungjawab 
* Menghormati serta mendorong ada kerja tim 

kesimpulanya seseorang manajer yang baik yaitu manajer yang dapat untuk berkomunikasi serta memoivasi bawahan atau karyawanya dengan baik dan ingin serta dapat untuk mendegarkan animo, yang dirasakan serta anjuran dari bawahan, semuanya hal tersebut mesti dilakukkan untuk tercapainya maksud rai perusahaan atau organisasi yang tengah dia naungi

1 komentar:

  1. We are well established IT and outsourcing firm working in the market since 2013. We are providing training to the people ,
    like- Web Design , Graphics Design , SEO, CPA Marketing & YouTube Marketing.Call us Now whatsapp: +(88) 01537587949
    : Digital marketing training
    Free bangla sex video:careful
    good post outsourcing institute in bangladesh

    BalasHapus